Cara Memperbaiki TV tidak Nyala Tapi lampu power hidup

Cara Memperbaiki TV tidak Nyala Tapi lampu power hidup

TV tidak bisa nyala tapi lampu power hidup - setelah dicoba berbagai cara dari mulai mengganti remot, menyalakan tv dari switch di panel dan cek remot masih baik tapi tetap tv tidak bisa menyala tapi lampu power hidup. 

Cara memperbaiki TV tidak Nyala Tapi lampu power hidup 

Ciri tv rusak standby adalah tv lampu menyala tapi tidak bisa hidup meskipun dinyalakan melalui remot dan tombol power tv. 

Jika anda orang awam tentang mesin tv anda bisa mencoba mengecek remot tv apakah dalam keadaan menyala atau keadaan mati, cara sederhana yaitu dengan melihat lampu sensor apakah masih terlihat menyala melalui kamera hp. 

Arahkan sensor led infra red ke kamera sambil dipencet pencet apakah ada nyala dari lampu tersebut. jika tidak berarti penyebab tv tidak bisa nyala karena remot anda mungkin mati. tapi kalau masih nyala berarti kerusakan pada mesin tv. 

Kerusakan bisa juga disebabkan oleh sensor pada tv mengalami kerusakan sehingga anda tidak bisa menyalakan tv dari remot untuk itu coba gunakan tombol di tv pencet tombol apapun yang ada sehingga bisa kita melihat apakah ada reaksi atau tidak di bagian tv. 

Dalam kasus ringan soket kabel pada sensor untuk infrared kendor atau putus. tapi dalam hal ini sangat jarang terjadi. ini sering terjadi pada tv led tv. 

Tapi saya tidak menyarankan anda untuk membuka tv jenis led lcd karena jika sampai salah buka bisa mengakibatkan kerusakan pada panel lcd sehingga tv anda malah tidak bisa diperbaiki karena kerusakan pada layar. oke? 

Jika masih penasaran ada baiknya mencari tutorial yang benar cara membuka casing led tv agar tidak terjadi kesalahan saat membuka casing. 

Demikian tentang cara memperbaiki tv tidak nyala tapi lampu power hidup semoga bermanfaat!!

Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Saya memiliki pengalaman dan hobi di bidang elektronika terutama dalam memperbaiki TV, peralatan audio, dan parabola. Selain memperbaiki, saya juga suka merakit dan bereksperimen. Saya telah terjun di dunia elektronik sejak tahun 2014 hingga sekarang. Saya menulis pengalaman saya melalui blog di www.soldiradem.com sejak 2016.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki TV tidak Nyala Tapi lampu power hidup "